REKOGNISI PRODI IKOR UPI DAN UNY DALAM BIDANG TEKNOLOGI OLAHRAGA

FIK UNY – Prodi Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta menerima tamu dari Prodi IKOR Universitas Pembangunan Indonesia, Jumat (13/12/2019). Bertempat di Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY, FIK diwakili oleh Ketua Jurusan PKR, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes, Sekretaris Jurusan Dr. Ahmad Nasrulloh, M.Or. dan beberapa dosen FIK UNY. Sedangkan UPI Bandung digawangi oleh Ibu Mustika Fitri, M.Pd., Ph.D. beliau adalah Ketua Departemen PKR dan juga Ketua Prodi Ilmu Keolahragaan Universitas Pembangunan Indonesia, UPI, Bandung.

Sebanyak 20 Dosen dan 1 tendik berkunjung ke FIK UNY untuk studi banding terkait Rekognisi Prodi IKOR UPI dan UNY dalam Bidang Teknologi Olahraga. Selain itu, UPI juga ingin belajar lebih jauh tentang akreditasi Internasional yang telah berhasil dicapai FIK UNY pada tahun 2019 ini.

Saat ini seluruh Prodi di FIK UNY juga telah meraih akreditasi “A”, sungguh sesuatu yang patut dibanggakan. Selain itu, pada tahun 2019 ini, FIK UNY juga telah berhasil membuka Prodi S2 Pendidikan Kepelatihan yang baru satu-satunya ada di Indonesia. Sedangkan S2 Pendidikan Jasmani Program Magister telah diberi Rekomendasi oleh LLDIKTI. Semoga saja, FIK UNY bisa segera mewujudkannya. (PD)